Kamis, 21 Januari 2016

Tips Cara Mengolah Ayam dengan Benar dan Sehat

Ayam adalah binatang sejenis unggas yang banyak di konsumsi oleh masyarakat Indonesia. Apalagi ayam potong yang memang di ternak untuk di konsumsi. Berikut ini tips cara mengolah ayam dengan benar dan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit dari daging ayam.

Daging ayam menupakan makanan yang sering kita santap. Saking seringnnya mungkin sampai beberapa kali dalam seminggu. Daging ayam memang mengandung protein yang diperlukan oleh tubuh. Beberapa penelitian menyatakan kandungan protein dalam daging ayam menunjukkan hasil yang lebihb tinggi dibanding daging lain. Namun jika ayam tidak diolah dengan baik maka akan berbahaya.


Tips Mengolah Daging Ayam Untuk mengurangi kandungan lemak yang tidak diinginkan pada daging ayam yang akan anda masak, Anda dapat mengurangi  beberapa bagian pada ayam tersebut. Dalam penyimpanan, jangan taruh ayam mentah pada suhu ruang terlalu lama. Biasakan untuk menyimpan daging di suhu dingin. Untuk menghindari kontaminasi, cuci ayam dengan air dingin sampai bersih. Simpanlah dalam bagian terdingin dari kulkas dan masak maksimal dalam dua hari.

Dengan sedikit kreativitas dalam dapur Anda dapat menyiapkan resep ayam baru rendah lemak dan sehat bagi anggota keluarga secara keseluruhan. Jika Anda tidak dapat menemukan komponen tertentu, cobalah menggantinya dengan beberapa bahan pengganti. Anda juga bisa melakukannya untuk hanya membuat variasi untuk mencegah kebosanan.

Saat memasak, anda harus menggoreng ayam sampai bener benar matang sampai  ke bagian dalamnya. Jangan sampai hanya matang dibagian luar. Untuk itu cek dan masaklah dengan teliti.Selain untuk menciptakan rasa yang nikmat,cara ini juga efektif untuk membunuh kuman maupun bakteri yang mungkin ada di dalam potongan ayam tersebut.

Sekian ulasan kami kali ini tentang  tips cara mengolah ayam dengan benar dan sehat semoga tips olahan ayam ini bermanfaat bagi anda.

Sumber : http://caranyata.blogspot.com/2013/07/tips-mengolah-ayam-yang-sehat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar